OHM - One Heart Musical

berbicara soal musik, mungkin masih ada yang ingat dengan grup akustikalisasi nasyid One Heart Musical, atau yang lebih populer disebut OHM. grup musik ini adalah grup akustikalisasi nasyid yang pertama di 12 dan mungkin satu-satunya sepanjang sejarah 12. meski kini sudah tidak terlalu aktif mengikuti acara-acara, OHM masih terus berkarya di balik layar, dan siap mengisi acara bila mereka dibutuhkan.

pada awalnya, OHM terbentuk pada tanggal 28 Juli 2009. saat itu Randhy Dwi Rendrahadi dan Hafis Lifinanda masih mengandalkan genre nasyid harmoni, namun Ibrahim Dwi Santoso datang mengajak Randhy dan Hafis untuk menggunakan alat musik akustik. berhubung Baim mahir memainkan melodi gitar dan Hafis pun mahir bermain biola, maka mereka bertiga pun setuju. dan ditambah Alief Maher Sasuka, OHM pun terbentuk dengan baik.

awalnya ada kontroversi pembuatan OHM, karena OHM dibentuk untuk mengisi acara SIMFONIQ. hal ini karena OHM membawakan genre musik baru di dunia ROHIS 12. namun setelah berkonsultasi dengan alumni, khususnya ketua KIAS 12 saat itu, Ahmad Badar Al Kubra, dan dipandu dengan Ketua ROHIS yang sedang menjabat, Ridwan Sauqi, OHM berhasil dipertahankan, dengan syarat tidak keluar dari musik yang harmoni.

nama OHM (One Heart Musical) diambil dari nama Forum yang sering dihadiri Randhy, Baim, dan Sauqi, yaitu Satu Hati Cerdaskan Bangsa. Randhy dan Baim mengambil kutipan “Satu Hati” yang selanjutnya diubah menjadi “One Heart” dan ditambah “Musical” sebagai pelengkapnya. OHM sadar bahwa masing-masing personil memiliki kekentalan jati diri dari kelompok musiknya masing-masing. Randhy dengan PUTU, Hafis dengan As Al Jadilah, Baim dan Maher dengan CLOCK UP!. namun, mereka berusaha sekuat mungkin agar kekentalan mereka di grup musik mereka dapat bersatu di OHM.

Awalnya OHM hanya membawakan lagu-lagu musisi lain, karena keterbatasan waktu. Lagu yang dibawakan saat acara SIMFONIQ di antaranya :
* Ya Rabbana – Opick
* Bila Waktu Tlah Berakhir – Opick
* Lorong Waktu 3 – Unknown
* Akhirnya – Gigi. Namun
acara CRUSH :
* Cahaya Hati - Opick
* Ketika Tangan dan Kaki Berkata - Crisye
* Ceriakan Ramadhan Untuk Satukan Hati - OHM
acara MAULID dan PENSIL :
* Puisi Rasulullah - OHM
* Lorong Waktu 3 – Unknown
* Abege - Justice Voice

OHM pun sudah membuat beberapa lagu yang tentunya tidak keluar dari syarat awal. dengan mengandalkan syair dari Randhy dan alunan dari Baim, OHM sudah membuat beberapa lagu yang masih berbau harmoni. kini, OHM dibawah manajemen Sauqi dkk terus berkarya menghasilkan karya yang dapat berguna bagi pengembangan diri, motivasi, dan renungan diri bagi para peminatnya. sampai saat ini, OHM sudah berhasil membuat tiga lagu ciptaan sendiri dan salah satunya pernah menjadi themesong untuk acara ROHIS 12. tiga lagu itu di antaranya :
* Ceriakan Ramadhan Untuk Satukan Hati - acara CRUSH
* Ibu - Hari Ibu 22 Desember
* Alhamdulillah - acara ITALI

OHM cerdaskan bangsa :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar