Brawijaya dan Malang

Malang, inilah kota dimana aku harus melakukan pendaftaran ulang di Universitas Brawijaya. aku melakukan proses daftar ulang ini selama 3 hari berturut-turut.

Hari 1
hari saat aku baru saja sampai di Kepanjen, Kabupaten yang bersebelahan dengan Malang, aku langsung membersihkan diri dan sarapan di rumah tanteku. hari ini rencananya aku akan meminta keringanan penundaan biaya pendaftaran ulang ke Gedung Rektorat UB. aku langsung menuju lantai 5 sesuai dengan yang diberitahukan pihak UB. aku langsung bertanya pada salah seorang mahasiswa yang sedang melayani banyak calon mahasiswa. aku pun langsung dipandu untuk membuat surat pernyataan permohonan keringanan penundaan pembayaran uang masuk lengkap dengan alasan dan berkas legal yang dibutuhkan. perjalanan dari Kepanjen ke Malang yang jaraknya kira-kira sekitar 30Km, membuat aku cukup lelah disana. setelah selesai membuat surat pernyataan dan memberikannya pada petugas pemeriksa, aku pun menunaikan sholat Dzuhur dan Ashar yang dijamak qoshor. setelah itu aku menunggu namaku dipanggil. tapi sampai saat mau tutup, namaku belum juga dipanggil. akhirnya aku bertanya apakah namaku sudah dipanggil, dan ternyata sudah dari tadi, mungkin saat aku sedang sholat tadi. tadinya aku ingin langsung melakukan pembayaran ke bank, namun sepertinya jam setengah empat sore sudah sulit menemukan Bank Mandiri yang masih buka.


Hari 2
hari ini aku berniat melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri dan langsung melakukan registrasi online. setelah melakukan pembayaran di Bank Mandiri cabang UB, aku pun menuju Gedung Widya Loka tempat pengumpulan berkas. ternyata antrean registrasi online disana sangat panjang, sehingga aku memilih mencari warnet untuk melakukannya. dan ternyata warnet yang kudapatkan dekat dari rumah tanteku di Kepanjen. sehingga hari itu aku hanya melakukan pembayaran dan registrasi online.

Hari 3
hari ini aku berniat menuntaskan proses pendaftaran ulang ini. pagi-pagi sekali aku langsung menuju Gedung Widya Loka untuk memperbaiki data yang sudah kucetak kemarin harinya. setelah itu ternyata aku harus menjalani tes kesehatan terlebih dahulu di Poliklinik UB. akhirnya aku pun menjalani tes kesehatan tersebut dan langsung kembali ke Gedung Widya Loka, tapi sayng ternyata sedang waktu istirahat. aku pun menunaikan sholat Dzuhur dan Ashar yang dijamak qoshor lagi. setelah itu aku langsung berdiri di depan pintu masuk Gedung Widya Loka kembali, agar dapat langsung masuk saat waktu istirahatnya habis. akhirnya setalah berhasil masuk, aku langsung menyerahkan berkas yang dibutuhkan dan menunggu namaku dipanggil untuk melakukan pengecekan berkas-berkas. harus ekstra gesit dalam melakukan antrian ini, karena banyak sekali calon mahasiswa yang tidak sabar dan menyelak. setelah melaui banyak proses, akhirnya aku berhasil menyelesaikan semua proses itu, dan pergi ke lantai tiga untuk melakukan pemotretan kartu mahasiswa dan pengukuran jas. setelah menemukan ukuran yang pas dan melakukan pemotretan, akupun merasa sangat lega karena sudah berhasil menyelesaikan semua proses pendaftaran ulang ini.

begitu penuh perjuangannya aku melakukan proses pendaftaran ulang ini. namun sebanding dengan hasil yang kudapat. yaitu kampus yang begitu sejuk dengan lingkungan yang masih sangat hijau. I'm proud to be a UB's student :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar